Translate

Wednesday, June 8, 2016

Noblesse : Cadis Etrama Di Raizel, Sang Vampire Anti-Mainstream



Cadis Etrama Di Raizel.
AH~ sebenarnya saya bingung mau mulai dari mana.
Tokoh utama dalam manhwa Noblesse ini digambarkan sebagai sosok yang -awalnya- penyendiri, pendiam, dingin,  kharismatik dan sangat tampan tentunya :D. Sebagai seorang Noblesse ia mempunya kekuatan yang maha dahsyat hoho~ apa saja kekuatannya ? sejauh ini kekuatannya yang diketahui adalah Mind Control (mengendalikan pikiran) dan sebagai sang penguasa darah dia memiliki Blood Field (bentuknya ini seringkali diperlihatkan seperti badai darah, atau angin puting beliung(?) berbentuk darah). sepemahaman saya sih, Raizel ini bisa membuat bentuk yang beragam dengan darah. Seperti Blood Shield maupun Blood Wings. Dahsyat banget ya kekuatannya Rai, sampai-sampai Lord terdahulu memberikan anting kepada Raizel untuk mengekang kekuatannya, walau akhirnya ia melepas antingnya. dan setelah itu dibuatkan anting lagi oleh frankenstein. selain membuatkan anting, frankenstein juga membuatkan cincin untuk mengekang kekuatan tuannya itu. 
Raizel menggunakan kekuatan Mind Control lalu mengatakan "kneel" dan Jack (lawannya) langsung berlutut.

Ini contoh Mind Control yang lain.


Raizel menggunakan kekuatan Mind Control lalu mengatakan "kneel" dan Drakun (lawannya) langsung berlutut.

FYI, tidak cuma Raizel saja yang bisa menggunakan Mind Control, karena mind control adalah kekuatan khas bangsawan. Ragis K. Landegre pernah menggunakan yang sama terhadap Frankenstein tapi nggak mempan :D papa Frankie gitu lho~ :* namun jelas kekuatan mind control milik Raizel lebih kuat dari yang lain.

Nah~ ini Blood Fields yang saya bilang bentuknya seperti angin puting beliung 

kalau yang ini yang bentuknya perisai (Blood Shield)

Dan yang ini, Blood Wings tentunya


Ini antingnya


dan ini cincinnya

Perfect ya ?
Handsome. Strong. Cool. Elegant.
Si Ladies Killer *plak yang Anti-Mainstream.
kenapa saya bilang anti-mainstream ?
Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan.
Selain kelebihan yang saya sebutkan diatas, dia ini juga super unik. Suka nge-teh, suka makan ramen -bahkan ngemil ramen- , suka main game, dan suka nyasar :D
Selain itu, rasanya sudah banyak ya kita lihat komik-komik yang tokoh utamanya "bodoh", konyol, berisik, petakilan dan suka ngelawak. Buat saya yang rasanya bosan lihat karakter Mainstream seperti itu dimana-mana, pas ketemu Raizel rasanya "WOW". Buat teman-teman yang suka nulis, Raizel ini mungkin bisa jadi referensi. Sumber kekuatan dari Raizel ini adaladah energi kehidupan/umurnya sendiri. jadi semakin banyak ia menggunakan kekuatannya semakin banyak pula energi kehidupannya yang dihabiskan. Itulah mengapa Frankenstein (pelayan Raizel) selalu berusaha menuntaskan semua pertarungan yang ia hadapi agar tuannya tidak perlu turun tangan. Tapi yah~ tetep aja ujung-ujungnya Raizel turun tangan (Raizel : iyalah thor, saya main castnya) dan diketahui juga kondisinya saat ini sudah sangat parah, energi hidupnya sudah hampir habis. hal ini disebabkan oleh pertarungannya 820 tahun lalu dengan Lord kaum werewolf bernama Muzaka yang tak lain adalah sahabatnya sendiri. akibat pertarungan itu ia harus kehilangan banyak sekali energ kehidupannya dan memutuskan untuk tidur -820 tahun- sebentar. Tidur selama 820 tahun ternyata tidak membuat keadaannya pulih seperti semula. kondisinya hanya sedikit membaik T~T. Bahkan Lord terdahulu sampai membagi Ragnarok menjadi dua (bukan dibelah ya) yang seharusnya hanya bisa dimiliki Lord, tetapi juga dimilik Raizel. Saat Raizel kembali ke Mansion, ia menemukan ada Ragnarok disana, Raizel yang tidak tahu apa maksud Lord terdahulu memberikan senjata tersebut menolaknya dan memberikan kepada Lascrea. Ternyata Ragnarok tersebut untuk mengisi energi kehidupan Raizel. Ragnarok milik Raizel ini bisa digunakan sesuai fungsinya kalau Lascrea sebagai pemilik aslinya ikhlas memberikan Ragnarok tersebut untuk Raizel, dan dia ikhlas hoho~ Lord terdahulu sendiri sebenranya tidak tau seberapa banyak Ragnarok tersebut bisa mengisi energi kehidupan Raizel. Ia hanya mencoba yang ia bisa untuk menyelamatkan Raizel. 

Moment saat Lascrea menusuk Raizel dengan Ragnarok untuk mengisi energi kehidupannya.

Kerenan punya Raizel ya hehe~

Raizel ini juga sangat peduli dengan teman-temannya. Sebelum tinggal di Seoul :D Raizel ini tinggal di Lukedonia (negeri para bangsawan) di sebuah Mansion yang sangat sangat sangat besar seorang diri. Beribu-ribu tahun dia hidup seorang diri. Tidak pernah keluar mansion kalau tidak ada kepentingan. keluar Mansion kadang-kadang kalau Lord (pemimpin para Noble/bangsawan) memanggilnya, atau para kepala keluarga -yang akhirnya menghianatinya- mengunjunginya, atau Lascrea (Lord sekarang) menyampaikan pesan dari Lord terdahulu. 
Ribuan tahun menatap dunia luar dari balik jendela yang sempit, yaampun kebayang nggak gimana kesepiannya dia >.<
Muzaka yang sedang menggoda(?) eh mengunjungi Raizel

Raizel menerima kunjungan dari para keluarga yang berkhianat. Atas : Edian Drosia, Urokai Agvein, Zarga Siriana. Tengah :  Cadis Etrama Di Raizel, Ragus Tradio. Bawah : Loctis Kravei, Gradeus

Elga Canesis Di Lascrea (Lord Sekarang) mengunjungi Raizel untuk menyampaikan pesan dari Lord (ayahnya)

Saya pernah nangis pas baca di salah satu chapter, waktu itu Seira, Regis dan Rael terluka parah dan baju yang mereka kenakan sudah sudah robek disana-sini, bahkan Rael tidak memakai baju. Rai yang sudah kelelahan akibat bertarung dengan Loctis Kravei sampai kedua matanya berdarah menyempatkan diri untuk mengganti pakaian mereka bertiga. duh~ dimana-mana kalo tokoh utamanya mengeluarkan kekuatannya kan kita yang baca senang gitu, kalau baca Noblesse beda banget. malah merasa "Duh. Raizel, jangan sampai dia menggunakan kekuatannya, nanti umurmu berkurang". padahal cuma komik, tapi dapet feel sampai segitunya, dan saya yakin tidak cuma saya yang merasa seperti itu.
>.<
Ouh :(


Rai mengganti baju Rael Kertia, Seira J. Loyard dan Regis K. Landegre

Selain momen itu juga banyak momen-momen lainnya yang bikin haru. Di awal chapter ada moment mengharukan saat Shinwoo, Ikhan dan Yuna memegangi kaki Jack dan berkata membiarkan Raizel pergi, agar Raizel selamat. dan moment epic baru-baru ini saat Lazark wafat. Friendship romance gini kalau sudah baca dan dapat feelnya, duh~ nggak kalah deh sama komik romance biasanya.


Oh iya, mungkin juga ada yang belum tau arti namanya Raizel. Awalnya juga penasaran cari tau nama Raizel ini, pernah suatu kali saya bener-bener cari perkata arti namanya. Ngerasa nggak nyambung pas dibagian Cadi-nya itu. Sampai akhirnya ketemu salah satu blog (https://ekakuchiki.wordpress.com/2015/07/13/menjatuhkan-hati-ke-cadis-etrama-di-raizel-review-manhwa-noblesse/) ,jadi Cadis berasal dari bahasa arab "Cadi" yang artinya hakim, menghakimi, mengadili. sebelumnya hasil yang saya dapat Cadi berarti murni/ritme, baru tau juga ternyata dalam bahasa arab artinya hakim-menghakimi-mengadili. kalau begitu kan jadi nyambung. Etrama berarti ekstrim/luar biasa dan Raizel sendiri berasal dari bahasa ibrani yang berarti bunga mawar. Bunga mawar disini dapat dianalogikan sebagai darah, karena Raizel yang merupakan Noblesse sang penguasa darah. Jadi, arti nama Cadis Etrama Di Raizel adalah Seorang hakim yang memiliki kekuatan luar biasa dengan darah sebagai kekuatannya. Agak ribet ya bahasa saya ? CMIIW.

Segitu dulu ya~ akan diperbaharui kalau ada hal terbaru mengenai Raizel dan saya juga mau nulis tentunya hoho~. Maafkanlah bahasa saya yang amburadul T~T. Terima kasih sudah membaca :)

Edit:
Noblesse sudah selesai guys, baca review lengkap saya [SPOILER ALERT] Noblesse: Unpredictable Ending
Untuk bacaan Noblesse lainnya bisa klik di bawah ini ya: 
Noblesse : Frankenstein, Manusia yang melampaui batas
DAFTAR KEPALA KELUARGA NOBLESSE
DAFTAR KARTAKTER UTAMA NOBLESSE











47 comments:

  1. Mau nanya boleh?
    Edian itu dicuci pikirannya atau gimana sih? Kok dia manggil Ragus Tradio ayah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi~ Sorry lama banget balesnya.

      Betul, Edian juga dikendalikan pikirannya oleh Ragus.

      Delete
  2. Jadi ending ceritanya nanti kira2 rai mati ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi~

      Bisa jadi. Just wait and see hehe~

      Delete
    2. Kan ada blood stone,,frankestin kepikiran untuk ngisi umur atau kekuatannya rai pakai pecahan blood stone ragus

      Delete
  3. Jadi ending ceritanya nanti kira2 rai mati ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rai mati dan muzaka mati
      papa frank kerja sama dngn tetua 3
      Tao jadi kepala sekolah
      Kenapa.bukan frank yg mati?karna wktu frank lawan corombel,muzaka sama raizel menghentikan nuklir yg dtg ke arah rumah frank
      Dan lord kaum bangsawan mati karna hal yg sma mencegah nuklir

      Delete
    2. Raizel tidak mati dia hidup malah dia menikah sma Elga Canesis Di Lascrea dan memiliki anak dan mrk berdua tidur untuk selamanya dan muzakapun kembali menjadi lord

      Delete
    3. Hahh Rai menikah punya anak ?! Tau dari mana sihhh? Kan sampai 544 rai kembali hidup bukan menikah

      Delete
    4. @jov, hah? Muzaka mati? Tp d endingnya dia jadi lord lagi tuh. Trus bukannya lord bangsawan jg msh hidup dn mimpin LG y? Kek nya cuman Rai yg tidur panjang lagi

      Delete
  4. Hi~ Edian bukan anaknya Ragus. anaknya Ragus yang diketahui cuma Claudia Tradio. Sedangkan Edian sendiri adalah kepala keluarga dari Keluarga Drosia. FYI, nama lengkapnya Edian adalah Edian Drosia.

    ReplyDelete
  5. Next story rei x franky dong :3 mulai dari pertemuan mereka hingga kini (mereka menikah) :'v lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk pertemuan Rai dengan Frankesntein sudah saya masukin di post yang membahas tentang Frankenstein cuma memang belum rampung jadi belum di publish hehe ditunggu ya :)

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Itu ketika terjadi perang saudara antara rai dengan saudara kandung nya demi mendapatkan bloodstone batu dengan kekuatan yg wow :v, kenapa saudara raizel tidak di sebutkan nama nya ? Atau mungkin lebih ganteng kakak nya sehingga tak di sebutkan 😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi mungkin saja. Tapi dengan munculnya saudara Raizel ini saya jadi mikir mungkin masih ada Noblesse yang lain *emang sinetron :D* Saya dulu sempat mikir Noblesse ini tidak di peranakkan, tetapi nyatanya Raizel punya saudara. We'll see..

      Delete
    2. Mungkin tetua pertama Dari Union mungkin, soalnya tetua pertama belum terungkap

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
  8. Itu ketika terjadi perang saudara antara rai dengan saudara kandung nya demi mendapatkan bloodstone batu dengan kekuatan yg wow :v, kenapa saudara raizel tidak di sebutkan nama nya ? Atau mungkin lebih ganteng kakak nya sehingga tak di sebutkan 😂😂😂

    ReplyDelete
  9. apa kah rai akan mati ?
    atau dia hidup untuk sementara ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia hidup dan menikah sama Elga Canesis Di Lascrea dan memiliki anak dan mrk berdua memutuskan tdr untuk selamanya

      Delete
    2. Mana ada, ceritanya cuma berakhir sampe Rai kembali ke sekolah, Lascrea dan Muzaka kembali jdi lord, kepala keluarga Ru sama Eleanor juga selamat, Tao jadi kepala sekolah, dan Frank bekerja sama dengan tetua ke 3 untuk menyelidiki sebab Rai bisa selamat. GAK USAH KEBANYAKAN BACA FANFICT

      Delete
    3. Ooh... Jadi perkataannya Frank itu makhsudnya 'nanya knp Rai bisa selamat'. Oh aku kira Rai tidur lagi trus Franki LG nyari2 data buat nyari Rai lagi kek dulu. Jd adegan shinwu, dkk meluk Rai itu bukan hayalan y?

      Delete
  10. Itu yang Rai nyihir baju anak 3 itu Charter berapa pengen liat :'(

    ReplyDelete
  11. mau tanya min.. siapa si nama lord terdahulu.?

    ReplyDelete
  12. Sumpah min baru kali ini, padahal baru manga nya...tpi imajinasi ku langsung bisa ngefeel seolah olah mereka bergerak memainkan adegan tiap adegan mengalir ...serasa otak dan hati ku sebagai proyektor alamiah yg menggerakkan adegan adegannya...musik banget harunya... Dalem banget ceritanya.... Jangan tanya soal feel nya ....semuanya pas sama adegan dan alur ceritanya.. sumpah tiap saya baca per episodenya saya langsung merinding hanya dg melihat gambarnya..sungguh karya yg gk pernah saya ragukan...aku suka Cadiz etrama di raizel...sumpah gk bisa diungkapkan dg kata kata... Cuma dg air mata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha tahun lalu dan gua ke page ini lagi 😁

      Delete
    2. Iya bener, epik bgt ceritanya.. gk kalah sama cerita drakor yg biasanya nguras air mata. Noblesse bisa semuanya, menguras air mata, deg degan, marah dn kesel sendiri klo ngeliat musuh (terutama si cromble), seneng, ketawa2, senyam senyum gk jelas wkwk...

      Delete
  13. Ragnarok itu Soul Weapon yg plng luar biasa kekuatannya. Coba dibyngkn wktu Lascrea mmkai Ragnarok pas slh satu petarung Werewolf menyerangnya dari blkng, Lascrea lgsg berputar dan memotong tangan kanan Werewolf itu dgn arh verikal, tapi srngnx WOOOOWWWW... Gunung dan tanah sampe terbelah 2 (secara vertikal) dan Ragnaroknya itu hanya stngh kekuatannya dan coba dibyngnkan kalo Ragnarok itu sempurna, apa yg akan terjadi? Pasti sngt WOOOOWWWWWW😲😲...... dan mngkn dpt membelah bumi mnjdi stngh (O_O)

    ReplyDelete
  14. Ragnarok itu Soul Weapon yg plng luar biasa kekuatannya. Coba dibyngkn wktu Lascrea mmkai Ragnarok pas slh satu petarung Werewolf menyerangnya dari blkng, Lascrea lgsg berputar dan memotong tangan kanan Werewolf itu dgn arh verikal, tapi srngnx WOOOOWWWW... Gunung dan tanah sampe terbelah 2 (secara vertikal) dan Ragnaroknya itu hanya stngh kekuatannya dan coba dibyngnkan kalo Ragnarok itu sempurna, apa yg akan terjadi? Pasti sngt WOOOOWWWWWW😲😲...... dan mngkn dpt membelah bumi mnjdi stngh (O_O)

    ReplyDelete
  15. Sedih klo liat Rai mati...Nggak tega. Tegang,Khawatir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nanti eps 543 rai, laskrea, kei, rosaria, muzaka mati :(

      Delete
    2. Iya, nanti eps 543 rai, laskrea, kei, rosaria, muzaka mati :(

      Delete
    3. Iya, nanti eps 543 rai, laskrea, kei, rosaria, muzaka mati :(

      Delete
    4. Iya, nanti eps 543 rai, laskrea, kei, rosaria, muzaka mati :(

      Delete
  16. Webtoonnya udah tamat, tapi berasa gk rela banget, semoga ada season 2 yg mengisahkan kehidupan lanjut raizel dan teman2nya meski umurnya gak lama

    ReplyDelete
  17. Makin kangen aja sama Vadis Etrama Di Raizel

    ReplyDelete
  18. Mudah mudahan ada season 2 nya

    ReplyDelete
  19. Ini webtoon yg sangat berkelas. Bolak balik baca ttp gak bosen

    ReplyDelete
  20. eps berapa ya yg sih rai di tusuk pakai pedangnya Lord buat nmbah umur?

    ReplyDelete
  21. Makasi banyak yaa infonya ttg si pangeran ganteng ini, jujur meski udah tamat aku selalu seneng buat baca ulang dan lihat interaksi nya dia sama yang lain. Kaya mikir "ada ya orang yang bener2 berkorban tanpa pamrih kaya Raizel" begitu .... Berharap ga sih di buat versi anime nya atau filmnya, aku berharap banget! Hehehe
    Sekali lagi makasi ya ❤

    ReplyDelete